logo
Page Contact Information img 4311Phone & Wa: 08567815879 (Riska)
Facebook
Instagram
logo
Article Jenis - Jenis Vinyl img 4311
Facebook
Instagram
Article

Article

Jenis - Jenis Vinyl

Jenis - Jenis Vinyl

Vinyl merupakan salah satu pelapis lantai yang harganya relatif murah dibanding dengan pelapis lantai lainnya. vinyl memiliki 4 jenis yaitu vinyl plank, vinyl tile, vinyl roll dan vinyl click. Sebelum anda membeli vinyl pastikan anda untuk memilih vinyl jenis apa yang anda butuhkan untuk anda aplikasikan dilantai anda, mari kita ketahui jenis - jenis vinyl.

1. Vinyl Plank
Vinyl plank adalah jenis vinyl yang paling laku di pasaran, tersedia dalam bentuk lembaran atau persegi panjang dengan masing-masing tingkat ketebalan, ketebalan berkisar mulai dari 2 mm sampai dengan 3 mm dan berbahan dasar polyvinyl carbonated (PVC), masing - masing merek dari lantai vinyl plank menyediakan dua jenis permukaan, yaitu embossed dan non embossed. Permukaan embossed adalah jenis permukaan vinyl yang bertekstur seperti serat kayu sungguhan yang menjaga lantai vinyl agar tidak licin. Permukaan non embossed adalah jenis permukaan vinyl yang halus dan licin yang memudahkan saat lantai vinyl dibersihkan.

2. Vinyl Tile
Vinyl tile tersedia dalam bentuk persegi empat seperti keramik dan memiliki panjang dan lebar yang sama antara 30 cm sampai dengan 50 cm. Vinyl tile memilki banyak pilihan motif dan warna, Ketebalan vinyl ini berkisar antara 1,5 mm sampai dengan 3 mm. Karena pilihan warnanya yang sangat bervariasi, terkadang pemasangan dilakukan secara random menggunakan beberapa pilihan warna untuk menampilkan motif mozaik, terkadang vinyl dipasang secara horizontal atau vertikal untuk menambah kerumitan pada motif kayu yang dihasilkan.

3. Vinyl Roll
Vinyl roll tersedia dalam bentuk gulungan seperti karpet, ketebalannya berkisar antara 0,5 mm sampai dengan 2,2 mm, vinyl roll memiliki tingkat kelenturan yang sangat tinggi. Hal ini menyebabkan vinyl ini dapat digulung dengan baik tanpa pecah sama sekali pada bagian permukaannya. Pemasangan memang lebih sulit daripada pemasangan vinyl plank atau vinyl roll, akan tetapi karena ukurannya yang sangat lebar yaitu 2 m x 25 m, jadi hasil pemasangannya akan terlihat rapi karena hanya memilki sedikit sambungan.

4. Vinyl Click
Vinyl Click tersedia dalam bentuk persegi panjang atau lembaran dengan ketebalan 5 mm dan dilengkapi dengan rell di setiap lembarnya, tentunya akan sangat mudah bagi anda memasang vinyl click ini karena tidak memerlukan lem seperti pemasangan jenis vinyl lainnya, jadi hasilnya pun terlihat sempurna karena sambungan tidak akan terlihat. vinyl click ini permukannya lebih halus dibanding lantai kayu / parquet
Itu lah jenis - jenis vinyl lantai yang perlu anda ketahui sebelum anda membeli.
Article Jenis - Jenis Vinyl

Latest Article

5 Ruangan Yang Disarankan Menggunakan Vinyl 5 Ruangan Yang Disarankan Menggunakan Vinyl
Agar rumah anda memiliki karakter, nyaman, dan tentunya menawan sangat disarankan untuk menambahkan lantai vinyl sebagai pelengkap atau ciri khas rumah anda.
Tips Merawat Lantai Vinyl Agar Selalu Aesthetic
Dikarenakan peradaban untuk design interior semakin berkembang, penggunaan Vinyl pun menjadi sasaran utama untuk mengubah ruangan menjadi semakin aesthetic.
Untuk mempertahankan Vinyl agar tetap aesthetic selama waktu penggunaannya, kami akan berikan tips atau tutorial merawat vinyl.
4 Alasan Mengapa Memilih Lantai Vinyl
Saat ini penggunaan Vinyl pada lantai ataupun dinding ruangan sudah banyak yang menerapkannya untuk perumahan, perkantoran, hotel, ruang olahraga bahkan tempat usaha.
MAP
Alamat
Istana Pasar Baru
Jl. Pintu Air Raya No.58-64
Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10710 Indonesia

[email protected]

08567815879 (Riska)
JAM KERJA
Senin - Sabtu : 08:00 - 17:00
Minggu / Hari Besar : TUTUP
PAYMENT
Other Information Icon Payment 1 mandiri_a36bc_2807_1438_t2494_67Other Information Icon Payment 2 bca_787d5_2807_1437_t2494_67
SOCIAL MEDIA
Facebook
Instagram
© 2018 - Raja Vinyl All Rights Reserved,
Powered by IKT